Kamis, 25 Februari 2010

cuaca jakarta saat ini

jakarta saat ini sudah tidak menentu cuacanya. Musim panas jadi hujan sebaliknya musim hujan jadi musim panas. Ini semua terjadi karena pemanasan global yang terjadi belaknagn ini di beberapa negara termasuk indonesia. Memang sangat disayangkan harus terjadi seperti ini di negara yang sangat kita cintai ini karna banyak sekali efek dari pemanasan global yang kita rasakan saat ini. Coba dari awal kita dapat menjaga negara kita ini seperti kita menyayangi diri sendiri dan lebih peduli pada lingkungan sekitar. Kesadaran kita akan kebersihan lingkungan menjadi hal yang paling penting untuk kebersihan udara yang ada.

Jakarta saat ini sudah mulai padat akan penduduknya, gedung-gedung tinggi, pasar swalayan, perumahan mewah dan juga kendaraan yang melintas di jakarta. Semakin banyak penduduk yang tinggal di jakarta maka makin banyak pula kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat dan mereka makin tidak peduli dengn apa yang akan timbul dari pemakaian kebutuhan yang diperlukan. Entah ini kesalahan pemerintah dalam menanggulangi padatnya penduduk yang ada di jakarta atau memang masyarakatnya yang bandel dengan tidak menaati peraturan pemerintah. Seharusnya pemerintah sadar akan hal ini, mulai dari kendaraan umum yang mengeluarkan asap tebal berwarna hitam yang dapat mengganggu pernafasan dan menimbulkan polusi udara yang sangat luar biasa. Bukan hanya asap kendaraan umum yang dapat menyebabkan polusi tpi masih banyak lgi yang lain yang dapat dijadikan contoh seperti penebangan liar di hutan, buang sampah sembarangan, buang limbah ke kali, pembangunan rumah di pinggir kali jakarta.


ohhh...jakarta ku...coba saja masyarakat sadar akan hal ini semua pasti jakarta gak akan sesumpek sekarang dan gak akan terjadi banjir lagi. Sangat disayangkan banget jakarta sekarang ini. Saat ini jakarta yang menjadi ibukota negara Indonesia terkena banjir yang sangat parah. Banyak penyebab jakarta bisa menjadi sekarang ini, mulai dari penyempitan sungai-sungai yang disebabkan adanya pembangunan liar yang ada di pinggiran sungai, pembuangan limbah industri ke sungai, dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sekecil apapun ke sungai.

Pemerintah dan masyarakat seharusnya bisa bekerja sama dalam menjaga kota jakarta yang kita cintai ini. Mulai adanya penyuluhan untuk tidak membuang samapah ke sungai dan penggunaan daur ulang dari samapah yang dibuang agar samapah yang ada tidak terlalu banyak menumpuk. Tidak hanya itu, penggusuran di lakukan secara perlahan untuk rumah-rumah liar yang ada di bantaran sungai dan pemerintah harus lebih tegas untuk memberikan sanksi untuk para industri yang membuang limbah ke sungai.

Saya berharap, Jakarta bisa menjadi kota yang dapat dicontoh oleh kota-kota yang ada di indonesia. Bukan karna kemajuan teknologinya tetapi juga karna kebersihan lingkungannya dan tata kota yang dibangun di jakarta. Semoga Jakarta bisa menjadi lebih baik lagi dengan kebijakan pemerintahnya yang lebih tegas dan kesadaran masyarakat akan pentingnnya kebersihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar